Kamis, 26 Juli 2012

BERMAIN LAYANG-LAYANG

Pada hari Minggu saya dan teman-teman bermain layang-lang ditanah lapang.Tanah Lapangnya dekat sekali dengan rumah saya.Hanya berjarak sekitar 100 Meter saja.Saya dan teman -teman bermain layang -layang  dilapangan ,saya bermain dengan senang tiba -tiba layang -layang saya putus. Saya mengejar tiba -tiba saya tersandung batu lalu jatuh lalu saya pulang diobati lalu saya tidur.Oleh ayah aku disuruh membuat sendiri layang-layang,tidak boleh mengjar-ngejarlayang-layang yang putus,karena sangat berbahaya.Bisa jatuh dan sakit .
Membuat layang-layang caranya adalah siapkan benang,lem, pisau,kertas ,bambu pertama rautlah bambu sampai membentuk bulat menjadi 2 bagian.
Bagian yang berdiri dan bagian yang tidur.Stelah itu timbanglah bambu yang akan dibuat sayap menjadi dua bagian yang seimbang,setelah itu baru dua bambu itu digabungkan menjadi satu.Digabungkan menurut bentuk layang -layang yang akan kita buat,biasanya saya membeuat layang-layang yang berbentuk kotak atau bujur sangkar.Setelah itu tempelkan kertas pada kerangka layang-layang kita.Guntyinglah kertas menurut bentuk layang-layang kemudian bagian pinggirnya direkatkan dengan lem.Maka siaplah layang -layang kita untuk diterbangkan.Jangan lupa berilah tali pengibar layangan yang sering disebut dengan " Tali Goci" inilah yang akan menerbangkan layang-layang kita di udara.
Layang-layang kain juga ada,sangat indah dan tinggal membeli,bentuknya seperti burung,tapi harganya sangat mahal.Saya lebih suka layang-layang buatan saya sendiri.

1 komentar:

Blogger Marmer mengatakan...

baik

Posting Komentar

Kawan Tinggalkan Komentar dibawah ini Ya...Terimakasih atas Kunjungannya

Template by:

Free Blog Templates